Polisi Sahabat Santri

MARAMA News. Hari kamis (11/02/2016) rombongan Kepolisisan  Resort Kota Balikpapan berkesempatan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren  Hidayatullah Pusat, Gunung Tembak, Balikpapan.

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya ke Pesantren Hidayatullah yang sebelumnya datang dalam kegiatan Silaturahmi Polres Balikpapan beberapa hari yang lalu.

Pada kunjungan kali ini, Tim dari Polres Balikpapan ingin  memberikan arahan dan sosialisasi kepada santri Madrasah Aliyah Raadhiyatan Mardiyyah Putra, perihal penerimaan anggota Polisi pada Pendidikan Akpol,SIPSS,Brigadir dan Tamtama Polri tahun 2016.

                    Foto : Ipda Tri Ekwan Ketika Memberikan Materi Sosialisasi (Dok Pribadi)

Acara kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 130 santri berlangsung dari pagi hingga siang hari.
“Kita sangat berkeinginan,agar tidak ada lagi pembatas atu sekat antara para santri dengan para personil Polisi Republik Indonesia,”ujar Ustad Yasin, selaku Wakil Kepala Sekolah MA  Raadhiyatan Mardiyyah Putra dalam sambutannya.

Perwakilan dari Polres Balikpapan, IPDA Soekarno dalam pembukaan sosialisasi mengatakan bahwa polisi adalah sahabat santri.
“Kami Polri ingin menjadi dekat dengan kalian (para Santri),karena di sini (Pondok Pesantren Hidayatullah ) merupakan tempat berkumpulnya ilmu agama.” Ucap IPDA Soekarno.
“Karena Santri adalah sahabat polisi dan polisi adalah sahabat santri” lanjut Soekarno

Pada sosialisasi ini, Inspektur Dua Tri Ekwan, selaku  anggota Satuan Binmas Kepolisian Resor Balikpapan mengatakan bahwa tujuan spesifik dari kunjungan ini adalah ingin memberi tips dan mengajak para calon peserta,bagaimana standar kelulusan Polri saat melakukan tes masuk kepolisian.

Sosialisasi yang di selenggarakan di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Syariah ini memberikan semangat bagi para santri Madrasah Aliyah untuk mendaftar masuk kepolisian,baik untuk tahun ini maupun tahun depan.

“Alhamdulillah, sosialisasi ini disambut baik oleh para santri. Buktinya ada 4 orang yang langsung mendaftar dan akan mengikuti tes masuk besok di SPN Balikpapan” Ujar Ekwal dengan semangat
“Semoga dengan acara ini dapat membuka wawasan bagi para santri perihal kepolisisan, dan semoga ada respon lanjutan dari Pondok Pesantren Hidayatullah.” Tutur Tri Ekwal, saat menutup acara.*/Fikri Wardani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar